Paniki: Extreme Food


Paniki

Paniki

Untuk anda yang pencinta kuliner extreme dan kebetulan sedang berada di Buli, sebaiknya anda coba makanan yang satu ini. Hewan kelelawar AK Kalong AK Paniki ini agak jarang dijumpai di rumah makan lokal di sini. Untuk itu anda harus terlebih dahulu memesan jauh-jauh hari. Hewan ini bisa ditemui di Pulau Paniki, tepatnya dibelakang Pulau Gee. Sekitar 30 menit dengan speed boat dari Buli. Menurut informasi terakhir paniki ini termasuk yang dilindungi oleh pemerintah di Pulau Paniki.

Kalau anda berada di Manado, bisa dijumpai di makanan ini di belakang Mega Mall, Cafe San Fransisco. Orang Manado cenderung lebih menyukai memasak Paniki Woku.  Yang cukup menggigit pedas nya dengan rempah yang melimpah.

Bawang merah, jahe, “garamakusu”, cabe rawit, cabe besar dan santan adalah bahan utama untuk membuat paniki ala Ane. Dagingnya empuk dengan wangi yang khas. Rasanya sedikit manis dengan rasa pedas yang menggoda. Sehabis makan pedasnya masih menggantung lembut di bibir. Pokoknya bikin tambah nafsu… nafsu makan 😀

Sensasinya sebenarnya di sayap nya. Gimana yah menggambarkan rasanya… haizzz…. pokoknya maknyuss deh. Penasaran? Coba deh… paniki ala ane.

Masakan Paniki

Masakan Paniki

Kalau anda bertandang ke Buli, ini kuliner yang wajib dicoba. Dijamin addicted. Anda berani menerima tantangan?? :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s