October 2004. Pertama datang di Buli, ditugaskan sebagai staff finance oleh perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tambang Mornopo. Kondisi di Buli saat itu sungguh miris, belum ada PAM, listrik hanya menyala dari jam 18.00 s.d 24.00 dan tidak ada sinyal telepon selular. Jadinya komunikasi hanya menggunakan telepon satelite Byru. Jadinya kalau mandi, rame-rame pergi ke kali Buli Asal. Atau numpang di tetangga untuk mandi. 😀

10 Tahun kemudian. 2014. Air bersih masih menjadi masalah utama. Pasokan air untuk menyalurkan ke seluruh desa Buli masih menjadi kendala. Udah beberapa bulan supply air nya macet. Menurut Kades Sailal, debit air yang kecil menjadi penyebab utama. Sementara ini, pemerintah desa sudah melakukan survey untuk mencari sumber air yang baru. Dan diharapkan dalam tahun ini, anggaran untuk proyek air bersih bisa jalan setelah PEMILU.

Iklan Jasa Sumur Bor
Iklan Jasa Sumur Bor

Sumur bor merupakan solusi sementara sambil menunggu supply air bersih dari pemerintah berjalan normal. Jasa sumur bor ada di Buli menggunakan alkon atau menggunakan mesin bor. Untuk yang pengeboran menggunakan alkon biasanya hanya 2-3 m. Biaya sekitar 1.2 jt. Bila, menggunakan mesin bor bisa mencapai kedalaman 50 m dengan biaya 20 jt rupiah diluar material seperti pipa.

Mengenai jasa sumur bor menggunakan mesin bor tidak menjamin air yang di dapat jernih. Tergantung kondisi tanah nya. Jadi, sebelum memutuskan menggunakan jasa mesin bor sebaiknya cari informasi dulu mengenai kondisi tanah. Karena kemungkinan untuk mendapat air bersih cukup kecil. Dan biasanya mereka memberikan garansi, jika tidak menemukan air bersih tidak perlu bayar. So, pastikan itu sebelum deal. Mengenai operator pengeboran mas Usep, sangat berpengalaman di bidangnya. Beliau dibantu 3 orang tenaga handal nya.

Contact:
Menggunakan Mesin Bor
Usep
Desa Buli Karya
Mobile: 0821-9020-0068

Menggunakan Alkon
Anjas Mobile: 0821-9672-5882
Mustafa Mobile: 0853-9808-9889

 

 

 

Advertisements