obulgogi

This time we must meet. Udah kali ketiga ke singapore, akhirnya bisa reuni dengan teman lama di JCube, Jurong East, Singapore. Terakhir di Yogya ketemu saat saya masih kuliah. Udah sangat lama yah, fian? hehehe….

Demam K-POP belakangan ini, membuat penasaran mencicipi masakan korea. Dan setelah Fian, friend of mine yang sekarang telah menetap di singapore, merekomendasikan Manna Story: korean cuisine yang menciptakan suasana homie. “One of the best hasil review dari internet, tapi saya belum pernah coba”, jawabnya singkat.

Tanpa menunggu lebih lama lagi saya memilih bulgogi, salah satu makanan korea yang terkenal. Daging sapi terbaik yang di marinate dan dipanggang di atas bara api. Sebenarnya bulgogi ini mirip dengan masakan jepang yaitu yakiniku. Tapi bulgogi rasanya agak manis spicy, dengan daging yang lembut, maknyussss. Aroma daging bulgogi, beken ngiler. Pantasan di running man salah satu episode nya, para peserta di ditantang menahan air liur saat bulgogi ini dipanggang.

Selain bulgogi ada beberapa menu yang saya coba, namun rasanya belum cocok di lidah. Untuk bimbimbap dan kimchi ok juga. Kalo gak salah untuk bassam (daging babi yang dipanggang) rasanya biasa saja. Gak ada yang terlalu special. Bertiga makan makanan set, it cost about 600k. Mahal juga yah… but hei.. this is singapore. Mungkin kalo di Indonesia, jauh lebih murah. Apalagi kalo di negara asalnya kali yah.. hehhehe *wait for me :p

But, momentnya yang berharga, reuni bersama Fian. Wish u all the best. Thanks anyway yah Fian untuk makan malamnya 🙂

 

Advertisements