Breaking News: Tambang Nikel Kembali Beroperasi


Semenjak UU Minerba berlaku, Antam Buli telah melakukan banyak efisiensi satuan kerjanya. Ada yang di PHK maupun mutasi sebagian besar karyawannya ke unit lain. Di tambah lagi buntunya negosiasi antara pemangku kepentingan perusahaan daerah dan Antam hingga berujung suspend nya penambangan di Pakal. Bagi yang belum tahu, proyek pakal hanya untuk supply ke Pomala, smelter fero nikel Pomala.

Senin kemarin telah dibuka lowongan pekerjaan untuk proyek di Pakal oleh Perusahaan Daerah, Mapsus, menurut sumber dekat dibutuhkan sekitar 160 orang. “Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke Kantor Mapsus (Perusahaan Daerah) di Maba, Suagimalaha dekat Mesjid di Pante mangada Swering”, bunyi pesan singkat ke penulis. Penutupan pendaftaran sendiri katanya hari selasa kemarin, namun masih perlu dilakukan konfirmasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Salah satu sumber dekat di Antam mempertegas bahwa Proyek di Pakal sudah kembali beroperasi sejak Juli ini.

Sementara itu, informasi terkait pembangunan smelter di Haltim masih menunggu kepastian setelah pelantikan presiden terpilih nanti. Namun, dalam minggu ini ada kunjungan ke site dari kementerian perdagangan dan team ke lokasi proyek FENI HALTIM.

Semoga kunjungan ini merupakan angin segar bagi masyarakat Buli yang menanti-nantikan pulihnya perekonomian setempat. Menurut rumor yang ada, untuk pekerjaan konstruksi pabrik saja membutuhkan tenaga kerja sekitar 2.000 orang. Mari berharap yang terbaik untuk Haltim. 😀 (17/7/2014)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s