Kepiting Kenari
Telur Kepiting Kenari

Ketam Kenari (Birgus Iatro) atau lebih dikenal dengan nama Katang Kanari di daerah Maluku sebenarnya bukan bangsa kepiting. Menurut wikipedia ketam ini merupakan jenis umang-umang kenari.

Terlepas dari nama nya yang cukup aneh di telinga. Rasa kepiting kenari seperti lobster tapi lebih manis. Di masak dengan bumbu apa saja enak. Di Cafe Latte kepiting kenari di masak saus padang merupakan menu favorite. Sensasi rasa yang sebenarnya adalah telur nya. Dicampur dengan sedikit cabe merah dan kecap asin, bisa juga di cocol dengan saus padang/saus tiram; sedapnya beken anda lupa dengan kandungan kolestrolnya yang sangat tinggi.

Sayang katang kenari ini sangat sulit ditemukan, apalagi sekarang sudah dilindungi oleh pemerintah. Biarpun dapat, harganya sangat mahal. Mentahnya saja Rp. 500.000,- per ekor.

Kurang puas rasanya jika ke Buli tidak mencicipi daging katang kanari ini. Penasaran ingin mencoba, siap-siap rogoh koceh agak dalam. “Sebaiknya pesan 2-3 hari sebelumnya jika ingin mencicipi katang kanari, karena harus beli dari luar daerah”, kata Venny. “Itupun kami tidak dapat menjamin ketersediaan stock nya, karena katang kanari tidak di supply secara rutin”, lanjutnya.

For Order:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Trans Halmahera, Buli

Mobile: 0813 3142 4987

 

Advertisements