The Foolest Theory kata teman saya. Yang artinya orang terakhir bergabung adalah yang paling bodoh. Sebenarnya saya tidak melihat MMM seperti itu, karena orang pertama atau terakhir tetaplah bertanggungjawab terhadap keseluruhan sistem. Ini bukan seperti MLM. Seperti yang sudah disampaikan oleh OJK, MMM adalah Social Financial Networking. Sistem MMM ini sangat fenomena.

Soal Rush yang terjadi di MMM ini, sama saja dengan dunia perbankan. Bila ada nasabah banyak yang melakukan penarikan dana secara tiba-tiba, saya yakin bank juga bisa bangkrut. Bukankah itu terbukti dengan Isu likuidasi yang juga pernah menerpa bank dan membuat masyarakat panik??? Hingga akhirnya Pemerintah Indonesia turut campur untuk melakukan skenario penyelamatan perbankan kita. Berbeda dengan MMM, hanya anda yang bisa menyelamatkan financial networking ini. Trust the only answer.

Video dari Mr Sergey tgl 29 Agustus 2014 merekomendasikan MMM Indonesia restart pada bulan September 2014. Artinya sistem mulai lagi dari nol. Semua modal kita masih ada, hanya saja keuntungannya jadi hilang. Menurut MMM Indonesia akan dikembalikan secara bertahap. Seperti yang dikutip dari https://www.facebook.com/INDONESIAMMM.

Saya ditawari salah satu sistem seperti MMM dengan ketentuan yang menurut saya sangat baik. Setiap member yang ikut, diharuskan PH dalam 10 hari. Jika tidak PH Accountnya akan diblock permanen. Bahkan untuk pendaftaran harus menggunakan KTP dan no hape yang valid. hmmm… menarik bukan?? Saya suka mengambil resiko. Membuat hidup lebih hidup. Namun jangan kalap, usahain minimalkan resiko. Jangan taruh semua telur dalam satu keranjang. Prinsip dasar investasi.

Saya hanya mencoba mengulas tanpa berminat menggurui atau mencari downline dari sistem financial seperti ini. Saya berharap kita sadar dengan resiko yang di ambil. Have fun jangan terlalu serius ya dengan MMM hehehe…

Take risks.. if you win, you happy. If you lose, you will be wise“.

 

