Januari 2006, UNAIDS bekerjasama dengan WHO memperkirakan bahwa AIDS telah menyebabkan kematian lebih dari 25 juta orang sejak pertama kali di akui pada tanggal 5 Juni 1981. Dengan demikian, penyakit ini merupakan ini merupakan salah satu wabah paling mematikan dalam sejarah, seperti di lansir dari halaman wikipedia.

Delapan tahun kemudian sejak UNAIDS merilis data tersebut, 2014, 19 orang warga haltim terinfeksi virus ini. “Belakangan ini dari Dinas Kesehatan Buli gencar berkampanye mengenai AIDS terutama untuk pekerja tambang yang jauh dari keluarga agar lebih berhati-hati”, kata camat Alen Goeslaw saat sedang menunggu rapat dengan Antam terkait masalah ketenagakerjaan.

Mayoritas infeksi HIV berasal dari hubungan seksual tanpa pelindung. Kondom hanya membantu mengurangi kemungkinan terinfeksi. Pencegahan yang paling utama adalah kesadaran kita terhadap penyakit ini.
————————————-
Sebagaimana kehilangan mengajarkan tentang apa yang kita miliki, kerentanan mengajarkan tentang kekuatan dan belajar menerima diri kita sendiri.  Kita tidak perlu menjadi salah satu penderita HIV untuk mengajarkan makna hidup.  Hargailah hidup mu.
Advertisements