Halal Bihalal Bersama Managemen Antam UPBN Malut


Halal Bihalal
 
Nasib apes menimpa PT Aneka Tambang Tbk menjelang Lebaran kemarin. Salah satu bagian dari mesin produksi feronikel yakni transformer furnace-2 di pabrik FeNi II mereka rusak sejak 15 Juli 2015 (sumber: http://industri.kontan.co.id/news/produksi-feronikel-terancam-turun). Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Deputy General Manager Antam Unit Bisnis Maluku Utara Bapak Bambang Trisilo Cahyo Kusumo, ST saat Halal Bi Halal tgl 14 Agustus 2015 di Aula Antam Buli. Acara tersebut di hadiri oleh Karyawan Antam, Pensiunan, Pemerintah dan Mitra Kerja Antam di Buli.
 
“Dengan rusaknya furnace-2 target produksi dari 1.2 jt ton per tahun akan merosot hingga 1 jt ton per tahun. Hal ini tentu menimbulkan dampak terhadap biaya produksi hingga kami diminta oleh Direktur Utama untuk mengencangkan ikat pinggang. Dengan berat hati kami sampaikan untuk seluruh karyawan, mitra kerja dan pemerintah supaya dapat bahu membahu membantu Antam melewati krisis ini”, kata Deputy General Manager Antam UPBN Unit Bisnis Malut di sambutan Halal Bi Halal.
 
Di saat belum pulih Negeri Dollar dari “kabut asap” ekonomi setelah uu minerba terbit, sekarang terancam penurunan produksi ore nikel kadar tinggi yang akan dikapalkan ke Pomalaa. Yang kalau dipikir lebih jauh, apakah akan berimbas terhadap efisiensi tenaga kerja?
 
Miris melihat kondisi Buli “Negeri Dollar” saat ini. Pelaku usaha mencoba bertahan namun ada juga yang telah meninggalkan Buli. Hanya segelintir pengusaha yang mencoba menggantungkan harapan di kran pemerintah dan Antam.
 
Sementara itu perkembangan pembangunan smelter masih belum ada kepastian kapan mulai nya proyek ini. PT FENI Haltim saat ini hanya melakukan pekerjaan lingkungan dan penghijauan. Sementara AHN yang rencana membangun smelter skala kecil juga masih menunggu persetujuan AMDAL dari pemerintah setempat.
 
Let’s wait and see
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s