Search

Buli

…. kata orang, "negeri dollar"

Category

Cafe Latte

Menu Cafe Latte dan Promosi nya

Katang Balanga


Kalo jalan-jalan ke Buli, anda harus mengunjungi cafe latte, surga kuliner di Buli. Salah satu menu andalannya katang balanga saos padang atau saos tiram. Rasa daging kepitingnya yang manis, dibalut bumbu pedas manis, yang menambah selera makan anda.

Wah, rasanya manthap. Beken ketagihan makan di lain waktu. Katang balanga di jual dengan harga Rp. 20 rb per ons (udah termasuk nasi dan minum), puas deh untuk makan berdua. 🙂

For order:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Lintas Halmahera, Buli

Mobile: 0813 3142 4987

Ikan Bakar Galau


Ikan Bakar Galau
Ikan Bakar Galau

Penggemar seafood pasti setuju kalo ikan bakar galau ini memiliki saos rica yang berbeda, unik, dan beken candu. Jangan bilang anda penggemar ikan bakar kalo belum coba ikan bakar dari kami. Rahasia saos nya turun temurun, diajari dari satu generasi ke generasi yang lain. Dan kini memiliki “rumah” yang dipersembahkan untuk Anda. – selanjutnya..>

Ikan Goreng Latte


HOTTTTT!!!! Bener-bener panas… menu terbaru cafe latte, ikan goreng latte. Ya iyalah gimana gak panas coba, kalo barusan digoreng. 🙂

– selanjutnya…>

Bebek Goreng Sauna Cafe Latte


Finally, Cafe Latte menghadirkan menu bebek goreng khusus weekend, dengan sentuhan ala mas Ari. Biasanya bebek mempunyai sifat daging yang lebih alot dan basah serta serat yang kasar. Namun rasanya lebih gurih. Daging bebek juga diketahui memiliki aroma yang cenderung lebih amis dan tajam.
 
Di tangan dingin mas Ari, bebek goreng Cafe Latte dagingnya menjadi lebih empuk, gak perlu pake gigi vampire untuk mengoyak dagingnya seperti di warung L*******n atau RM B*****h Subaim. Rekan saya pernah memakannya, daging nya seperti karet. Gak bisa putus. Di komplain pun gak dilayani, tetap aja bayar. Menyedihkan memang tapi mau gimana lagi, yang ada di Subaim yah hanya itu saja. No choice lah… 😦
 
Nah bagi penggemar bebek goreng, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Subaim hanya untuk makan bebek. Kini, tersedia khusus di Cafe Latte setiap Sabtu dan Minggu.
 
For Order:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Trans Halmahera, Buli

Mobile: 0813 3142 4987

Katang Kanari, Lezaaatnya….!!!


Kepiting Kenari
Telur Kepiting Kenari

Ketam Kenari (Birgus Iatro) atau lebih dikenal dengan nama Katang Kanari di daerah Maluku sebenarnya bukan bangsa kepiting. Menurut wikipedia ketam ini merupakan jenis umang-umang kenari.

Terlepas dari nama nya yang cukup aneh di telinga. Rasa kepiting kenari seperti lobster tapi lebih manis. Di masak dengan bumbu apa saja enak. Di Cafe Latte kepiting kenari di masak saus padang merupakan menu favorite. Sensasi rasa yang sebenarnya adalah telur nya. Dicampur dengan sedikit cabe merah dan kecap asin, bisa juga di cocol dengan saus padang/saus tiram; sedapnya beken anda lupa dengan kandungan kolestrolnya yang sangat tinggi.

Sayang katang kenari ini sangat sulit ditemukan, apalagi sekarang sudah dilindungi oleh pemerintah. Biarpun dapat, harganya sangat mahal. Mentahnya saja Rp. 500.000,- per ekor.

Kurang puas rasanya jika ke Buli tidak mencicipi daging katang kanari ini. Penasaran ingin mencoba, siap-siap rogoh koceh agak dalam. “Sebaiknya pesan 2-3 hari sebelumnya jika ingin mencicipi katang kanari, karena harus beli dari luar daerah”, kata Venny. “Itupun kami tidak dapat menjamin ketersediaan stock nya, karena katang kanari tidak di supply secara rutin”, lanjutnya.

For Order:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Trans Halmahera, Buli

Mobile: 0813 3142 4987

 

Ibu Andini: Semuanya Enaaak… Seafood Cafe Latte


Buli – Malam minggu (23/8/14) Cafe Latte dipercaya oleh Antam dan FENI Haltim untuk menjamu tamu investor dari Singapore dengan menu seafood seperti ikan tim goropa, kepiting kenari saus “padang”, dan lobster saus tiram (gambarnya menyusul ya….). “Hau Chek! Hau Chek!”, kata itu sering terdengar dari investor singapore selama jamuan makan berlangsung.

Terbesit ide untuk meminta testimoni dari tamu investor yang kemudian direkomendasikan oleh protokol FENI HALTIM, ibu Andini Djody yang belakangan diketahui merupakan anak dari pengusaha dan musikus ternama Setyawan Djody. Saat diminta testimoni, beliau sempat bingung nulis apa, karena menurutnya semua makanan enak… 🙂 Sayang foto nya gak bisa di posting, karena fotographer nya grogi jadi hasil jepretannya kabur.. maklum anak baru :p *mas bey grogi apa demam ya? 😀 hahaha

Ini kali ketiga Cafe Latte ditugaskan untuk menjamu tamu kementerian maupun investor dari Antam Group. Menurut salah satu sumber internal, investor dari singapore ini sedang mempelajari kemungkinan pembangunan pabrik smelter untuk nikel kadar rendah di Buli. Jadi tidak terkait dengan pembangunan smelter FHT. Untuk FHT sendiri investornya adalah Mitsubishi dari Jepang yang kemungkinan dijadwalkan dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke lokasi FHT di Tanjung Buli. Dengar-dengar Menteri BUMN juga akan datang pada akhir bulan September ini.

Kita tunggu aja yuk.. di posting selanjutnya. 🙂

 

Mie Kuah Venny


“Rasanya asam dan pedas yang sangat dominan dengan sedikit rasa manis yang menggoda”, kata venny sang peracik resep ini. Rasa kuah nya berhasil menghinoptis beberapa penggemar mie dari Jakarta (Tamu dari PT FENI HALTIM), yang sangat menyukai cita rasa mie kuah ini. Nah, saya salah satu penggemar mie ini, bukan karena istri yang meracik tapi karena rasanya memang markotop. Gak muji lo… serius… tapi beneran kok hehehe… ntar dikirain pemberitaan tidak berimbang lagi. No lah… enak nya gila. Coba deh. :p

Anyway, jangan terlalu percaya kata saya. Tapi kalau ingin mencoba sesuatu yang baru, yuk ke cafe latte… Pak Latun (Manager Umum PT FENI HALTIM) yang doyan mie ini menyebutnya, “mie venny”. Menurut beliau ini adalah salah satu menu favoritnya di Cafe Latte.

For Order Call:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Trans Halmahera, Buli

Mobile: 0813 3142 4987

Ramen ala CF


Menu baru di cafe latte, mie ramen CF. Ramen adalah mie kuah jepang yang berasal dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba, seperti dilansir dari laman wikipedia. Kelezatan mie ramen sebenarnya terletak di kuah nya dari kaldu ayam/kaldu sapi. Dengan berbagai macam topping seperti daging ayam, telur, bawang goreng, jamur, rumput laut dll. Karena keterbatasan bahan di Buli, Cafe Latte menyesuaikan dengan bahan yang ada di sini.

Penasaran? Yuk.. coba cicipi deh ramen CF dengan kaldu ayam yang bercita rasa tinggih. Gurih dan Lezaat… Pokoke maknyusss… 😀

For Order Call:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Jl. Trans Halmahera
Buli – Haltim
Mobile: 0813-3142-4987

 

Gule Sapi Latte


Siapa sih yang gak tau gule? setiap penggemar sate pasti tau masakan yang satu ini. Teman setianya sate. Nah, kemarin Ari Latte mencoba meracik resep gule sapi yang legendaris dari nyokapnya. Kuahnya tidak terlalu kental, rasanya sedikit manis dan gurih. Daging sapi nya empuk tidak perlu usaha extra untuk melumat dan mengunyahnya. Gule Sapi yang tersaji hangat ini cocok di makan pada malam hari.

Penasaran? silakan datang di Buli. 🙂

For order please call:
Ari Kostiko
Cafe Latte
Buli, Halmahera Timur
Mobile: 0813 3142 4987

 

Blog at WordPress.com.

Up ↑